Sport

Potensi Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022, Pelatih Vietnam Ingatkan Satu Hal ke Suporter Garuda

TIMNAS Vietnam berpotensi bersua Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022. Melihat peluang tersebut, pelatih The Golden Stars -julukan Vietnam, Park Hang-seo memperingati satu hal kepada suporter Garuda yakni tidak melakukan hal yang melewati batasan seperti insiden pelemparan bus skuad Timnas Thailand.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat peristiwa yang membuat nama Timnas Indonesia tercoreng. Insiden tersebut terjadi kala Timnas Thailand bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 29 Desember 2022, bus yang digunakan tim berjuluk Gajah Perang itu dihadang sekumpulan ultras dengan mengenakan baju hitam.

Park Hang-seo

Bus Timnas Thailand dilempari kata-kata kasar dan diacungi jari tengah. Tak sampai di situ, sebuah batu melayang dan menghantam kaca bus Timnas Thailand hingga retak.

Sementara itu, Timnas Vietnam berpeluang bertemu Timnas Indonesia di semifinal lantaran tengah memuncaki klasemen sementara Grup B. Park Hang-seo mengingatkan suporter Indonesia agar tahu batasan ketika timnya bertandang ke SUGBK.

“Kami juga tahu bahwa setiap turnamen akan memiliki penggemar yang gila, bahkan holigan. Sepak bola adalah stimulan kebanggaan nasional yang hebat,” kata Park Hang-seo dilansir The Thao 247, Selasa (3/1/2023).

“Terkadang mengarah pada perilaku irasional yang sulit dikendalikan. Saya pikir fans tidak boleh melakukannya,” ujarnya.

Park Hang-seo juga ingin federasi Vietnam (VFF) segera berkomunikasi dengan PSSI jika tim asuhannya sudah dinyatakan sebagai juara grup. Dirinya ingin VFF berdiskusi dengan PSSI soal keamanan di laga semifinal.

Park Hang-seo

“Saya tidak begitu tahu situasi Thailand seperti apa, tetapi jika demikian, maka Vietnam harus menanyakan masalah ini (ke PSSI) saat pergi ke luar negeri,” ucap Park Hang-seo.

“Tetapi sebelumnya, VFF memiliki persyaratan untuk memastikan keamanan pemain kami dan semua tim tamu lainnya saat bermain di luar negeri,” sambungnya.

Park Hang-seo juga ingin agar tim tamu dijamin keamananya ketika bertandang ke Vietnam. Pelatih berusia 65 tahun itu tidak ingin hal serupa dilakukan suporter Vietnam.

“Tim tandang membutuhkan perlindungan di Indonesia dan mereka datang ke Vietnam, kami akan memiliki tanggung jawab untuk melindungi mereka,” tutupnya.

Jika menang dengan skor besar atas Myanmar di laga pamungkas penyisihan Grup B, maka Vietnam akan lolos ke semifinal berstatus juara grup. Laga itu akan dihelat di My Dinh Stadium, Hanoi pada Selasa (3/1/2023) malam WIB.

Di laga lain, Singapura yang memiliki jumlah poin sama dengan Vietnam, akan menghadapi Malaysia. Singapura harus menang dengan melewati selisih gol Vietnam jika ingin finis sebagai juara grup.

Source: bola.okezone.com

Related Posts

‘Insane’ Tiger Woods Accusation From Open Championship Commentator Leaves Fans Demanding Punishment

Tiger Woods has been a major talking point ahead of the 2024 Open Championship at Royal Troon, with former pros and pundits alike questioning the 48 year old’s…

Rory McIlroy shot leaves golf fans in awe after using his club backwards at BMW PGA

Rory McIlroy is back in action at this week’s BMW PGA Championship at Wentworth, and he showed why he is one of the world’s best players when using…

LIV Golf stars discover Ryder Cup fate as PGA explain controversial decision

The PGA of America have explained that LIV Golf players will be able to compete on Team USA at next year’s Ryder Cup where they will host the…

“Shirtless” Tiger Woods Impressed Mark O’Meara & Friend Once With His Surprising Display of Talent

What do you think about the bond between Tiger Woods and Mark O’Meara? O’Meara calls him “little brother” meanwhile they have also played alongside him for years. While…

Scottie Scheffler follows in Tiger Woods’ footsteps after caddie decision

Masters champion Scottie Scheffler has won more than $62 million in prize money alone this year – with his caddie Ted Scott needing an accountant due to his…

Rory McIlroy Ends Alleged Beef With Tiger Woods by Protecting Him From ‘Greed’ Allegations

The golf world has no shortage of topsy-turvy news right now, especially with the $3B merger looming over. As the PGA Tour-PIF merger talks have taken a contentious…